14 April 2024
24.6 C
Palu

Warga Keluhkan Maraknya Aksi Pencurian Marak di Petobo

Must read

PALU- Masyarakat di Kelurahan Petobo meminta adanya perhatian dari Pemerintah Kota Palu terkait pemberdayaan, sebagai upaya menekan angka kriminalitas di wilayah mereka. Masyarakat menyampaikan aspirasi di reses anggota DPRD Kota Palu, Ridwan H Basatu pada tanggal 20 Oktober 2023.

Seorang warga Petobo, Faruk menyampaikan aspirasi terkait masih banyak aksi kriminalitas seperti pencurian di Petobo, diakuinya sebagai bentuk nyata kurangnya perhatian dari Pemerintah Kota.

“Masih banyak aksi pencurian disini, tidak lain karena kurangnya aktivitas dan kegiatan untuk memberdayakan kalangan muda. Jadi saya minta, bagaimana supaya kalangan muda di Petobo bisa diberdayakan,” kata Faruk.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan Basatu mengaku, memberi ruang seluas-luasnya bagi kalangan muda di Petobo untuk membuat kegiatan positif, dan dapat meningkatkan perekonomian.

“Saya mau tanya dulu. Apa yang sudah dilakukan pemuda disini? tidak ada kan. Selaku perwakilan kalian di Wilayah Palu Selatan-Tatanga, saya selalu siap untuk mendukung kegiatan kalian. Buat dulu apa yang kalian bisa buat,” ugkap Ridwan.

Selain itu menurut Ridwan, banyak forum yang dapat menjadi wadah bagi kalangan muda di Petobo untuk mengekspresikan diri seperti karang taruna. Jika keberadaan forum-forum tersebut dapat dimanfaatkan, Ridwan optimis aksi kriminalitas dapat ditekan seiring dengan banyaknya kegiatan positif.

“Jadi selama ini hanya kalian yang selalu komunikasi ke saya. Adapun pengurus-pengurus Risma Mesjid, hanya buat kegiatan di hari-hari besar saja. Jadi pemerintah tidak akan tutup mata, jika sudah ada bukti nyata yang dilakukan,” lanjut Ridwan.

Hal yang sama juga diungkapkan Lurah Petobo, Alfin Hi Ladjuni saat mendampingi reses Ridwan Basatu. Menurutnya Pemerintah memiliki banyak program pemberdayaan masyarakat terutama kalangan muda.

“Banyak program pemerintah Kota Palu yang dapat dimanfaatkan. Tetapi Pemerintah tidak bisa serta merta langsung memberikan bantuan tanpa adanya usulan,” terangnya. (who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!