15 June 2024
28.5 C
Palu

Penyerahan 1.000 Paket Sembako untuk Masyarakat

Must read

TOLITOLI-Kegiatan penyerahan bantuan sembako dalam rangka bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, kerjasama antara H. Muhidin Mohammad Said dengan Bank Indonesia, telah dilaksanakan di Kabupaten Tolitoli dan Buol selama empat hari mulai Rabu (29/03/2023) hingga Jumat (31/03/2023).

Dalam penyalurannya, H. Muhidin Mohammad Said diwakili oleh stafnya, yaitu Salihudin, Muhlis U. Aca, dan Wahid Tarim. Kegiatan penyaluran bantuan sembako ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah yang kurang mampu.

Desa yang menerima bantuan sembako di Kabupaten Tolitoli antara lain Sibaluton, Silandou, Galandou, Ogosipat, Lingadan, dan Kayulompa. Sementara itu, desa penerima di Kabupaten Buol antara lain Desa Bokat, Taat, Nantu, Bukarno, dan Lripubogu.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Tolitoli, Ahmadi Lanting, yang mendampingi proses penyerahan bantuan sembako tersebut.

Bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 1.000 paket, berisi beras, minyak goreng, tepung terigu, susu kental manis, sarden, gula, sarondeng, mentega, dan kecap. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini.

Masyarakat menyampaikan terima kasih kepada H. Muhidin Mohammad Said dan Bank Indonesia yang telah bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

” Kami berterima kasih kepada Bapak Muhidin, yang tetap peduli dan ingat masyarakat yang berada di dapilnya ditengah kesibukannya menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, “ ujar Kepala Desa Tinading. Dia berharap semoga kegiatan serupa dapat dilakukan di masa depan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan kepedulian H. Muhidin Mohammad Said dan Bank Indonesia terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah yang sulit dijangkau.

Dalam kesempatan itu, H. Muhidin Mohammad Said menyampaikan pesan yang diwakili Muhlis U. Aca bahwa Haji Muhidin Said tidak pernah melupakan dengan masyarakat yang ada di Dapilnya. Ini merupakan ucapan terima kasih karena berkat dukungan masyarakat bapak Muhidin dapat terus berkiprah dalam pengabdian pada bangsa dan negara.

“Ini juga bentuk kepedulian dari Bapak Muhidin kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Ramadan, “ ucapnya.

Muhlis U. Aca juga menyampaikan salam hangat dari Haji Muhidin Said. Mudahan-mudahan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dengan lebih tenang dan khusyuk.

Penyaluran sembako ini merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), yang merupakan kerjasama H. Muhidin Said selaku anggota Komisi XI DPR RI dengan Bank Indonesia .

Dengan dilaksanakannya kegiatan penyerahan bantuan sembako ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah yang sulit dijangkau. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa depan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.(mch)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!