15 June 2024
29.6 C
Palu

Jeffisa Putra Tinggalkan Kursi DPRD Morowali Utara

Must read

MORUT – Jeffisa Putra Amrullah melepaskan jabatannya sebagai Anggota DPRD Morowali Utara Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sikap politisi PKB itu dibuktikannya dengan menandatangani surat pengunduran diri dari jabatan tersebut, Kamis (2/11/2023) malam.

Dalam surat bermaterai itu disebutkan pengunduran diri Jeffisa Putra Amrullah dari jabatan Anggota DPRD Morowali Utara Fraksi PKB dengan alasan memberikan kesempatan kepada kader PKB untuk berkiprah dan akan mefokuskan diri ke Konsolidasi Pilkada 2024.

Surat pernyataan pengunduran diri Jeffisa dapat menjadi dasar hukum Partai PKB Morowali Utara untuk melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Surat peryataan itu juga dapat menjadi dasar hukum PKB apabila dikemudian hari terdapat masalah hukum tentang PAW terhadap pria yang akrab disapa bung Jeff ini.

“Dengan surat pernyataan pengunduran diri ini, saya menyatakan tidak akan menuntut dan atau memperkarakan kehadapan Hlhukum tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap saya,” jelasnya.

Jeff juga menegaskan bahwa surat pernyataan pengunduran dirinya tidak akan menghilangkan keanggotaannya di PKB serta tidak membatalkan pencaleganya di PKB Morowali Utara.

Selanjutnya Jeff menyatakan melepas segala dan atau menyerahkan segala hak-hak yang ada selaku anggota DPRD Morowali Utara kepada DPC PKB Morowali Utara.

“Pernyataan pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan tanpa paksaan dari pihak manapun serta dapat saya pertanggungjawabkan dihadapan hukum,” sebut Jeff di akhir surat pernyataan pengunduran diri.

Surat peryataan itu kemudian diserahkan kepada Windi Anastasya Aras untuk diteruskan ke pengurus DPC PKB Morut.

Windi Anastasya Aras rupanya kader PKB yang nantinya menggantikan kedudukan Jeffisa di parlemen pada sisa periode jabatan  2019-2024.

Sementara itu bung Jeff menyebut kiprahnya sebagai anggota legislatif Morowali Utara dimulai dari serambi warung kopi atau warkop dan berakhir di tempat yang sama.

“Langkah saya menuju kursi DPRD dimulai dari warkop dan juga saya akhiri di warkop. Semoga pilihan saya ini menjadi berkah bagi orang lain,” pungkasnya. (ham)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!