15 June 2024
28.5 C
Palu

Irwan Lapatta Harga Mati, Posisi Sekretaris Sudah Saatnya Diregenerasikan

Must read

PALU-Dalam Musyawarah Daerah (Musda) Kosgoro 1957 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), di Kota Palu, telah berkembang dengan cepat berbagai analisis dan aspirasi di sekitar kegiatan Musda.

Sebuah sumber di Kosgoro 1957 Sulteng, menyebut Musda kali ini dinamis, sehingga diprediksi akan berjalan sangat demokratis, untuk mencari dan memilih figur pimpinan dan para pengurus yang akan membawa organisasi ini lebih baik dan gemilang di masa yang akan datang.

“ Hari ini, dinamika yang ada di kepengurusan Kosgoro 1957 Sulawesi Tengah masih terus menyala, dan menginginkan bapak Mohamad Irwan, yang juga Bupati Sigi ini untuk tetap memimpin Kosgoro 1957 Provinsi Sulawesi Tengah. Sebab di tangan beliau, Kosgoro 1957 telah memberi warna, organisasi semakin maju, penuh semangat, dan menghidupkan militansi para kader, “ sebut sumber ini, yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Menurutnya, jabatan ketua tetap akan dipegang oleh Mohamad Irwan Lapatta. Itu pasti. Tetapi akan terjadi sebuah proses regenerasi jabatan di bawah posisi ketua umum. Di posisi Sekretaris misalnya, harus di regenerasikan. Karena dari dulu-dulunya masih di zaman Haji Muhidin Said memimipin Kosgoro, Sekretaris masih itu-itu orangnya, masih terus menjabat. Karena itu di era milinial saat ini, Kosgoro 1957 Sulawesi Tengah harus tampil lebih energik lagi.

“ Iya, sudah dari periode pak Muhidin Said dia masih terus menjabat Sekretaris. Ini suara dari seluruh senior-senior di Kosgoro Sulawesi Tengah sudah bersikap seperti itu, “ tandasnya, tanpa menyebut nama sang sekretaris yang dimaksud.

Sumber juga menjelaskan, bahwa pemilihan dan penyusunan pengurus nanti akan dilakukan melalui mekanisme rapat formatur. Karena itu, wacana penggantian Sekretaris menjadi mutlak terjadi. “ Kecuali posisi ketua tetap harga mati, dan aklamasi, “ tegasnya.(mch)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!