26 June 2024
24.4 C
Palu

UPT Perpustakaan UIN Palu Gelar Asesmen Lapangan

Must read

PALU – Perpustakaan UIN Datokarama Palu mengadakan Asesmen Lapangan Akreditasi UPT Perpustakaan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sebagai fasilitas pendukung dalam menunjang tri darma perguruan tinggi.

Dalam pelaksanaan akreditasi UIN Datokarama Palu dihadiri secara onsite tiga orang tim asesor akreditasi Perpustakaan Nasional RI yaitu Dra. Adriati, M.Hum, Mujiani, S.Sos. dan Anton Alfian, S.IPI. untuk melakukan asesmen lapangan di Gedung Perpustakaa UIN Datokarama Palu, Jumat (10/3).

Wakil Rektor I UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Abidin, M.Ag. mewakili Rektor hadir memberikan sambutan sekaligus membuka asesmen lapangan yang berlangsung mulai 10 hingga 11 Maret 2023. Turut hadir pula para Dekan, wakil dekan, para kabag dan staf perpustakaan.

Prof. Abidin mengucapkan terima kasih kepada asesor yang telah bersedia hadir ke UIN Palu untuk melakukan asesmen lapangan pada Unit Perpustakaan. “Atas nama pimpinan UIN Datokarama saya mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Tim Asesor, yang selama ini kami sangat nantikan demi pengembangan perpustakaan kami,” ucapnya.

Sebagai Wakil Rektor I, Prof. Abidin berkomitmen untuk mengembangkan perpustakaan karena keberadaan perpustakaan sangat penting dalam menunjang tri darma perguruan tinggi. Untuk itu ia juga berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras untuk mensukseskan asesmen lapangan ini.

Dra. Adriati, M.Hum sebagai salah satu asesor berharap pengembangan kualitas dan layanan perpustakaan di UIN Palu terus dipertahankan dan terus ditingkatkan, sesuai dengan standar yang telah ditentukan agar Perpustakaan UIN Palu bisa menjadi lebih baik dan bisa menjadi rujukan untuk Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami berharap pengembangan perpustakaan Perguruan Tinggi khususnya UIN Palu bisa meningkatkan indeks pembangunan literasi dan tingkat kegemaran membaca dengan meningkatkan jumlah koleksi atau terbitan buku,” ucap Adriati.

Selain itu Adriati berharap Perpustakaan UIN Palu juga memberikan perhatian khusus terhadap jurnal karena jurnal sangat erat kaitannya dengan produktifitas dosen dan mahasiswa.

Sementara itu Kepala Perpustakaan UIN Datokarama Palu, Rifai dalam laporannya mengatakan bahwa akreditasi UPT Perpustakaan sudah cukup lama direncanakan, tetapi mengalami berbagai macam kendala.

“Akreditasi ini direncanakan sudah sejak lama, tapi karena kampus kami dilanda bencana gempa dan tsunami tahun 2018 sehingga perpustakaan mengalami kerusakan yang parah sehingga sebagian besar buku dan fasilitas hilang,” ucap Rifai.

Pada asesmen lapangan ini para asesor juga berkesempatan berkeliling mengunjungi sejumlah fasilitas perpustakaan UIN Palu, baik di kampus I maupun di kampus II dan mencoba menggunakan layanan perpustakaan yang ada di UIN Datokarama Palu dengan didampingi Wakil Rektor I, Kepala Perpustakaan beserta staf pustakawan.(*/acm)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!