25 June 2024
24.4 C
Palu

Dirjen Menanam Pohon Buah-buahan Pelengkap Kawasan MAN IC PALU

Must read

PALU-Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) RI, Dr. Muhammad Zain, M.Ag, melakukan penanaman pohon bersama para guru bahasa Arab MAN Insan Cendekia (IC) seluruh Indonesia, disaksikan para pejabat dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), MAN IC Kota Palu Hj. Mardiati Rosmah, S.Ag., M.Ag, dan Pengawas Madrasah mantan Kamad MAN IC Palu Drs. H. Soim Anwar, M.Ag.

Dirjen GTK Kemenag, Muhammad Zain menjelaskan, penanaman pohon itu merupakan program dari Kamad MAN IC sendiri dalam rangka menciptakan kelestarian alam hayati yang menjadi ciri khas dari MAN IC Kota Palu, yang memiliki kawasan pegunungan yang hijau.

“ Program penanaman pohon, dari berbagai jenis buah-buhan ini supaya hasil bisa kita makan, dan kita konsumsi buah-buahan yang bergizi. Kawasan sekolah ini layak kita tanami berbagai jenis pohon, dan buah-buahan. Tanaman-tanaman ini tentu saja sangat mendukung kawasan sekolah MAN IC Kota Palu yang arealnya sangat luas ini, “ sebut Dirjen kepada para wartawan saat dilakukannya kegiatan penananam pohon, Jumat (10/03/2023).

Menurut Kamad MAN IC, Hj. Mardiati Rosmah kegiatan penanaman ini digagas agar para guru dan siswa-siswi sangat dekat dengan tanaman buah-buahan. Dia lalu menyebut satu persatu tanaman yang barus saja ditanam oleh Dirjen GTK Kemenag bersama para guru bahasa Arab dari MAN IC se Indonesia.

“ Tanaman buah-buahan ini berbagai jenis. Ada mangga arum manis, mahatir, jambu air, dan sebagainya. Ini bagus untuk menjadi pelengkap alami di kawasan madrasah kami, “ kata Hj. Mardiati Rosmah.

Pada kesempatan itu Dirjen berharap fasilitas yang ada di MAN IC Kota Palu semakin lengkap, termasuk sarana jalan menuju akses MAN IC, yang kondisinya saat ini belum maksimal. “ Insya Allah dukungan dari bapak Walikota Palu bisa segera terwujud, untuk menunjang akses masuk ke dalam madrasah ini, “ pungkas Dirjen.(mch)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!