26 June 2024
24.4 C
Palu

IKIB Buol Buka Bersama Mahasiswa Pererat Tali Silaturahmi

Must read

PALU-Pengurus Ikatan Keluarga Indonesia Buol (IKIB) menggelar buka puasa bersama dengan para mahasiswa dan pelajar Buol, bertempat di asrama Mahasiswa Buol di Jalan. Watumapida Kota Palu, Selasa (11/04/2023).

Hadir pada saat itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKIB Abdullah Kawulusan, Wasekjen IKIB Dr. Jamaludin Sakung, anggota DPRD Sulteng Hj. Rosmini Batalipu, pengurus IKIB lainnya seperti Dr. Sudirman K. Uja, Jalil Gugere, Yunus Timumun, ustad Abdullah Larate, Dr. Moh. Noor Korompot, Kisman Lipoyo, Adnan Baralembah, Dr. Jasin Baculu, Saharil Lasang, Dr. Moh Rizal Suleman, Harsono, dan Dr. Irwan Karim terlihat membaur dengan para mahasiswa di buka puasa bersama mahasiswa.

Buka puasa dengan terelebih dahulu mendengarkan tausiyah Ramadan dyang diusampiakan Muhammad Meizar, S.Kom.I, dan sambutan dari Ketua IKIB Syam,sudin Kuntuamas yang berhalangan hadir, sehingga disampaikan oleh Sekjen IKIB H. Abdullah Kawulusan.

Pada kesempatan itu, Abdullah Kawulusan mengatakan, kegiatan buka bersama ini merupakan ajang silaturahmi orang Buol di tanah rantau. Antara sesepuh orang Buol di Palu, juga jajaran pengurus IKIB, bersama mahasiswa dan warga Buol yang ada di Palu semakin akrab dalam kegiatan buka bersama.

“ Kegiatan buka bersama iuni sangat penting sekali artinya untuk kita orang Buol yang ada di rantau. Kita saling membantu dan saling menguatkan serta mendukung kita sesama orang Buol. Ini jangan putus-putus kita mempererat tali silaturahmi di antara kita, “ kata Abdullah.

Ditemui usai buka bersama dan salat Magrib, anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Hj. Rosmini Batalipu mengatakan kegiatan buka bersama adalah ajang silaturahmi, saling kunjung mengunjungi serta mempererat persaudaraan sesama orang Buol yang ada di perantauan.

“Selain mempererat tali silaturahmi, buka bersama ini juga menjadi wadah untuk saling mengenal antara generasi serta membangun jaringan,” kata Hj. Rosmini yang juga terlibat sebagai anggota pengurus IKIB Buol.

Hj Rosmini mengatakan agenda buka puasa bersama ini, harus dilaksanakan setiap tahun dan harus dihadiri kurang lebih 100 mahasiswa serta masyarakat Buol yang tinggal di Kota Palu agar terus melakukan kegiatan tersebut.

Sebab menurut Hj Rosmini melalui kegiatan seperti ini, silaturahmi akan terus terjalin dan menjadi pembuka jalan bagi terbentuknya kalaborasi antara masyarakat Buol yang sudah tinggal di Kota Palu. Karena itu, Hj Rosmini berharap berkat puasa tahun ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat.

“Untuk itu mari kita bersama-sama menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan bertemu saudara dan teman-teman yang selama ini berada di rantau agar tali silaturahmi terus tersambung,” pungkasnya.(mch)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!