15 June 2024
29.6 C
Palu

PTMSI Sulteng Gelar Kejurprov 2023

Must read

PALU-Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2023, dibuka dengan resmi oleh Gubernur Sulteng yang diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan olahraga Irvan Aryanto.

Dalam sambutannya, Kadis Pemuda dan Olahraga Sulteng Irvan Aryanto mewakili Gubernur, menyapa semua yang hadir. Hampir semua pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng dan anggota Forkompimda yang ada di Sulawesi Tengah hadir.

” Terima kasih kepada seluruh atlet yang sudah datang untuk mengikuti Kejurprov ini walaupun hanya diikuti oleh 5 Pengkab PTMSI di Sulteng. Juga saya berharap kepada wasit untuk memimpin dengan adil dan sebaik-baiknya setiap nomor pertandingan, “ tegasnya.

Dikatakannya kegiatan Kejuprov ini merupakan kegiatan yang sangat strategis. Dia melihat kegiatan yang dilaksanakan oleh PTMSI Sulteng merupakan itikad baik yang luar biasa untuk meningkatkan prestasi atlet tenis meja di Sulawesi Tengah. Apalagi beberapa atlet PTMSI Sulteng masuk dalam program Sulteng emas.

” Kami dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, berterima kasih telah melakukan Kejurprov PTMSI. Kami berharap jangan cuma PTMSI saja yang melaksanakan kegiatan seperti ini, tetapi juga cabang olahraga yang lain, ” tegas Kadis.

“Alhamdulillah, ini bersejarah PTMSI Sulteng sudah sangat baik di pengurusan PTMSI Sulteng saat ini, ” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PYMSI Sulteng, H. Suaeb Moh. Ali, dalam sambuatnnya mendoakan kesembuhan dan kesehatan Gubernur Sulteng H. Rusdi Mastura yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit di Jakarta.

“ Mari kita berdoa kesembuhan untuk bapak Gubernur dan Ketua KONI Sulteng yang lagi sakit. Semoga beliau kembali pulih kesehatannya, dan segera sembuh, ” ucap ketum PTMSI Sulteng, H. Suaeb Moh Ali.

Dipaparkan Ketum, PTMSI Sulteng dalam persiapannya untuk mengikuti Pra PON akan menggelar serangkaian tryout. Adapun sasaran tryoutnya adalah ke sejumlah Negara yang memiliki history prestasi tertingi secara internasioanl. Yakni, China, Singapura, dan Jepang.

“ Kami akan melakukan sejumlah tryout untuk mengasah kemampuan atlet kita ke puncak prestasinya. Dalam waktu dekat ini menghadapi Pra PON, kita dari PTMSI Sulteng akan mengirim atlet kita untuk tryout ke China, Singapura, atau Jepang, “ beber Suaeb.

Selanjutnya, kata Suaeb, PTMSI Sulteng juga memiliki proyeksi mencetak pelatih dan wasit yang berkualifikasi terbaik dalam memimpin pertandingan, dan atlet yang akan mencetak prestasi terbaik di setiap iven kejuaraan tenis meja.

Ketum juga tidak lupa memberi informasinya, bahwa peserta Kejurprov PTMSI Sulteng tahun 2023 saat ini sudah hadir semuanya. Meski tidak semua Pengurus Kabupaten (Pemkab) PTMSI mengirim atletnya, karena terkendala suport danadari Pemerintah Daerah (Pemda) nya masing-masing. ” Tapi kami akan berupaya mengganti uang transportasi mereka, ” ucap Ketua PTMSI, H. Suaeb.

Sebelumnya, dalam laporan ketua panitia Dr. Idris Azis, memaparkan Kejurprov Sulteng tahun 2023 digelar lebih cepat, karena beberapa hal.

“ Salah satunya, disebabkan satu atlet kita akan memperkuat Indonesia. Mestinya Kejurprov ini dilaksanakan pada bulan September, tetapi juga ada beberapa kegiatan tenis meja di tingkat nasional, sehingga tidak bisa kami ganggu. Makanya kami percepat, “ ungkap Idrsi Azis.

Dijelaskannya, tujuan dilaksanakan Kejurprov tahun 2023 ini untuk persiapan menghadapi Pra PON. Mewakili atlet Sulteng dari atlet putri dan putra. Kegiatan bisa terlaksana atas kerjasama PTMSI dan KONI Sulteng.

” Kepada atlet, bahwa tenis meja ini adalah profesi. Jika berprestasi maka kamu akan profesional. Salah satu contohnya atlet putri jadi target medali emas, ” kata Ketua panitia pelaksana, Idris Azis.

Menurutnya kita harus akui bahwa PB PTMSI adalah satu-satunya organisasi tenis meja Indonesia yang diakui KONI.

Kegiatan Kejurprov PTMSI Sulteng tahun 2023 dihadiri perwakilan PB PRMSI pusat Irawan Edi Riantriko, perwakilan dari BNN Sulteng Kombes Pol Hagdijono, perwakilan Korem 132 Tadulako, perwakilan Kejati Sulteng, dan anggota Forkompinda Sulteng lainnya. Para atlet, pelatih dan wasit dari Pengkab PTMSI kabupaten dan kota se Sulteng.(mch)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!