24 July 2024
25.9 C
Palu

SMA Muhammadiyah Palu Menggelar Pentas Seni

Must read

Mepererat Tali Silaturahmi antar Sekolah

PALU-Lomba Pentas Seni memeringati Milad Muhammadiyah dan Hari Pahlawan 10 November 2023 antar pelajar SMP/M.Ts se Kota Palu di SMA Muhamadiyah 1 Kota Palu dibuka oleh salah seorang pimpinan yang mewakili PW Muhammadiyah Sulteng.

Pada kesempatan memberikan sambutannnya, mewakili PW Muhammadiyah Sulteng, mengatakan semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah. Menjadi ciri khas Muhammadiyah baik fisik maupun materilnya.

Dipembukaan pentas Seni Plt Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Kota Palu, Dr. Muh. Rizal Masdul, menjelaskan kepada media ini, pembukaan kegiatan Pentas Seni ini dihadiri yang mewakili PWM Muhammadiyah Sulteng, Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Prof. Dr. H. Rajindra, unsur PW Muhammadiyah, Ketua Majelis Pendidikan Dasar, Menengah dan PNF PWM Sulteng, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sulteng, Ketua PDM Kota Palu, para Kepala Sekolah (Kepsek) yang murid-muridnya menjadi peserta Pentas Seni, dan Dewan Guru SMA 1 Muhammadiyah Palu, Rabu (22/11/2023).

Dalam keterangan persnya, Plt Kepala SMA 1 Muhammadiyah Palu, Dr. Muh. Rizal Masdul, mengatakan, lomba seni yang digelar SMA 1 Muhammadiyah Palu dalam rangka memeringati milad Muhammadiyah tanggal 18 November 2023, sekaligus memeringati Hari Pahlamwan 10 November 2023.

“Ini dalam rangka memeringati Milad Muhammadiyah dan Hari Pahlawan, maka seluruh sivitas akademika SMA Muhammadiyah 1 Palu, baik Kepala Sekolah maupun Dewan Guru berinisiatif untuk melaksanakan lomba Pentas Seni se Kota Palu. Antara M.Ts dan SMP se Kota Palu, “ucapnya.

Muh Rizal mengungkapkan, tujuannya adalah, pertama, menemukan rasa kebersamaan dan silaturahim bagi seluruh warga pendidikan baik SMA maupun M.Ts, dan SMP sederajat. Kedua, adalah sosialisasi siswa baru.

“Kami berharap, dengan adanyua kegiatan Pentas Seni seperti ini SMA Muhammadiyah 1 menjadi pilihan utama bagi siswa dan siswi calon siswa baru, “ ujarnya.

“Makanya lewat Pentas Seni seperti ini bagi siswa yang masuk akan dibebaskan biaya pendaftarannya, kemudian Komitenya kami akan bebaskan dalam pendaftaran ini. Semua ini adalah meningkatkan kualitas pendidikan. Juga memacu semangat bakat dan minat, bagi peserta didik. Dengan kegiatan Pentas Seni mereka akan termotivasi untuk melakukan atau lmelaksanakan latihan di masing-masing sekolah. Dengan demikian, ketika mereka terlatih dan terdidik, maka setelah lulus mereka hadir di tengah masyarakat tidak canggung lagi dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini, “ paparnya.

Diterangkan Rizal, kegiatan Pentas Seni akan dilaksanakan mulai 22 November hingga 23 November 2023. Diikuti oleh 60 grup peserta. Berasal dari 30 sekolah yang ada di Kota Palu.

”Ini merupakan awal dari kegiatan-kegiatan SMA 1 Muhammadiyah Kota Palu. Kedepan akan menjadi program rutin saat menggelar milad Muhammadiyah dan Hari Pahlawan setiap tahunnya, “ tutup Muh. Rizal Masdul.(mch)

 

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!