19 May 2024
29.5 C
Palu

PNM Resmikan Ruang Pintar “Palasa” untuk Anak-anak Nasabah, Sebagai Upaya Tingkatkan Semangat Belajar

Must read

 

PALU  – Ruang-ruang anak di Sulawesi Tengah (Sulteng) masih sangat sulit ditemukan. Padahal ruang anak sangat penting bagi pertumbuhan apalagi dengan fasiltas-fasiltas penunjang yang lengkap. Namun hal ini sedikit demi sedikit diwujudkan  PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Sebagai bentuk kepedulian PT Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk meningkatkan pendidikan anak-anak nasabah para pelaku usaha ultra mikro, PNM berkomitmen untuk memberikan bantuan dalam bentuk berbagai program. Upaya yang dilakukan PNM tersebut dilakukan salah satunya melalui pemberian bantuan berupa pembangunan sarana Ruang Pintar Palasa di Desa Palasa Limbori, Jumat (14/7).

Ruang Pintar ini dilengkapi dengan fasilitas yang dapat mendukung aktivitas belajar di antaranya laptop, akses internet, dan alat tulis. Selain itu, paket gizi juga diberikan kepada anak-anak nasabah Mekaar Tinombo area Parigi Moutong.

Pemimpin Cabang Palu, Zulkarnain Nurdin mengatakan Ruang Pintar Plasa ini dihadirkan guna mendukung tumbuh kembang anak dengan baik. Karena katanya, kedepan dengan metode pendidikan yang baik dan fasilitas yang lengkap dapat memacu sensor motorik anak untuk meningkatkan bakat dan kreatifitasnya.

“Akses terhadap fasilitas belajar dan bermain yang lengkap dan menyenangkan di desa Palasa Limbori masih sangat terbatas. Harapannya dengan dibangunnya Ruang Pintar lengkap dengan fasilitas di dalamnya dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak agar menjadi generasi yang cerdas dan berprestasi, ” ucap Zulkarnain Nurdin, Pemimpin Cabang Palu.

Kegiatan peresmian Ruang Pintar tersebut juga dihadiri oleh Kepala OJK Sulawesi Tengah beserta tim, perwakilan dari Bank Sulteng, Perbarindo, serta ibu-ibu nasabah PNM Mekaar Tinombo.

“Nasabah PNM yang punya smartphone masih sangat terbatas, sedangkan proses belajar saat ini banyak membutuhkan gadget dan internet. Sehingga PNM hadir untuk membantu agar anak-anak nasabah bisa optimal dalam belajar,” tutupnya.(*/win)

 

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!