24 July 2024
25.9 C
Palu

PSDKU Untad II Kabupaten Touna Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Must read

TOUNA-Pemilu serentak tahun 2024, merupakan salah satu agenda penting dalam perjalanan demokrasi kita di tingkat nasional. Karena baru pertama kali rakyat di seluruh Indonesia akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, dan DPRD provinsi/kabuaten/kota secara serentak.

Satu hal yang terpenting dalam menyongsong momen demokrasi ini adalah harapan dari seluruh rakyat Indonesia, agar Pemilu bisa menjadi wahana pemenuhan hak-hak politik rakyat secara langsung, inklusif, dan demokratis. Sehingga, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 maka harus tercipta dan terjaganya situasi dan kondisi yang aman dan damai.

Dalam rangka turut berperan dalam menjaga situasi dan kondisi yang aman dan damai, gabungan elemen mahasiswa dari Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) II Universitas Tadulako (Untad) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024.

Menurut Wakil Presiden PSDKU Untad Touna, Sinta, adapun teks Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang dibacakan oleh gabungan elemen mahasiswa dari PSDKU II Universitas Tadulako Kabupaten Touna adalah, pertama, mengikuti pelaksanaan pemilu dengan penuh rasa tanggung jawab dan mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua, menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan mengedepankan toleransi untuk memelihara persatuan dan kesatuan. Ketiga, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, kejujuran, dan keadilan, serta siap menerima hasil Pemilu 2024 baik menang maupun kalah, dengan penuh kebesaran jiwa.

Keempat, menyelesaikan permasalahan atau sengketa yang timbul selama pemilu secara bijaksana, sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan tidak melakukan pengerahan massa dan tidakan anarkis kepada pihak manapun juga.(mch)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!