19 May 2024
29.5 C
Palu

Kampanye Go Green, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu Tanam 200 Pohon Magrov

Must read

Donggala – BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Palu menunjukkan komitmennya dalam menjaga lingkungan dengan melakukan penanaman 200 pohon mangrove di Kawasan Ekowisata Eduwisata Mangrove Gonengati Jaya, Kabupaten Donggala. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (23/9) sebagai bagian dari kampanye Go Green yang dilakukan serentak di seluruh kantor perwakilan BPJS Ketenagakerjaan di berbagai daerah.

 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Palu, Lubis Latif, menjelaskan bahwa upaya penanaman mangrove ini bertujuan untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mendukung ekosistem mangrove yang penting. “Mangrove memiliki peran besar dalam menjaga keseimbangan ekosistem pesisir, melindungi pantai dari abrasi, serta menjadi habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna laut,” ujarnya.

 

Selain itu, kegiatan serupa juga akan dilakukan di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam waktu dekat. BPJS Ketenagakerjaan berencana untuk melakukan penanaman sebanyak 1600 pohon mangrove di Sulteng sebagai bagian dari komitmen mereka untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan di berbagai wilayah di Indonesia.

 

Dalam kampanye Go Green ini, Lubis berharap dapat menginspirasi masyarakat dan instansi lain untuk ikut serta dalam pelestarian lingkungan dan membangun kesadaran akan pentingnya menjaga keberlanjutan alam.

 

“Dengan penanaman mangrove ini, diharapkan Kawasan Ekowisata Eduwisata Mangrove Gonengati Jaya dan lingkungan sekitarnya dapat tetap lestari dan memberikan manfaat bagi generasi mendatang,”harapnya.

 

Selain melakukan penenaman pohon Mangrov BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu juga menggelar Family Gathering di kawasan wisata pantai Kura-kura Donggala. (who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!