24 July 2024
25.9 C
Palu

Salurkan Paket Sembako Jelang Idul Adha 1444 Hijriyah

Must read

PALU-Dalam rangka menyambut perayaan hari besar Islam Idul Adha 1444 Hijriyah, anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Muhidin Mohamad Said, berkolaborasi dengan Bank Indonesia Perwakilan Sulteng mengadakan penyaluran bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di berbagai kelurahan di Kota Palu.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian H. Muhidin Mohamad Said selaku anggota Komisi XI DPR RI yang prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat menjelang Idul Adha 1444 Hijriyah.

Penyaluran bantuan secara simbolis dilaksanakan di Hunian Tetap (Huntap) Balaroa, di medio Juni 2023. Acara tersebut dihadiri langsung oleh H. Muhidin Mohamad Said, serta Deputi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulteng, Gusri Wantoro.

Kehadiran mereka bertujuan untuk memberikan semangat dan mendukung penuh upaya pemerintah dalam meringankan beban ekonomi masyarakat menjelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriyah.

Dalam sambutannya, H. Muhidin Mohamad Said mengungkapkan keprihatinannya dan memberikan bantuannya kepada warga Kota Palu untuk meringankan beban mereka.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Di tengah situasi yang masih sulit ini. Semoga paket sembako ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya menyambut perayaan hari Lebaran Idul Adha yang akan segera tiba.”

Selain itu, Gusri Wantoro dari Bank Indonesia menambahkan, “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Bapak Mohamad Said dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Bank Indonesia senantiasa mendukung upaya pemerintah dan berbagai pihak dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Palu.”

Paket sembako yang disalurkan tersebut berisi bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, tepung, dan beberapa produk kebutuhan dapur lainnya. Setiap paket sembako dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar keluarga dalam jangka waktu tertentu.

Proses penyaluran bantuan ini melibatkan peran aktif dari relawan. Mereka bekerja keras untuk memastikan distribusi paket sembako berlangsung dengan aman dan efisien, sehingga tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran bantuan paket sembako ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pemangku kepentingan lainnya, baik dari sektor swasta maupun publik, untuk terus bergerak dan memberikan kontribusi nyata dalam meringankan beban masyarakat di masa sulit seperti saat ini.
Dengan semangat gotong royong dan kepedulian yang tinggi, diharapkan bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Palu. Melalui upaya ini, Bapak Mohamad Said dan Bank Indonesia ingin memberikan contoh bahwa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama adalah kunci dalam mengatasi tantangan yang dihadapi bersama.

Penerima bantuan pun merasa terharu dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bapak Mohamad Said, anggota DPR RI, serta Bank Indonesia. Mereka merasakan bahwa bantuan ini tidak hanya sebagai bantuan materi, tetapi juga sebagai dukungan moral dalam menghadapi kesulitan ekonomi yang mereka alami.

Salah satu penerima bantuan, Ibu Hamidah mengungkapkan rasa syukurnya. “Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Di tengah kondisi sulit seperti sekarang, bantuan sembako sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada Bapak Mohamad Said dan Bank Indonesia atas perhatian dan kepeduliannya,” ucapnya.

Penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan salah satu langkah konkret yang diambil oleh H. Muhidin Mohamad Said dan Bank Indonesia dalam menjalankan peran sosial dan tanggung jawab mereka sebagai pemimpin dan institusi yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.(mch)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!