26 June 2024
24.4 C
Palu

Pengurus Forsiladi Sulteng Dilantik

Must read

PALU-Ketua Umum (Ketum) DPP Forum Silaturrahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Dr. Endang Samsul Arifin, melantik dan mengambil sumpah Dr. H. Mohamad Hidayat Lamakarate sebagai Ketua DPW Forsiladi Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2023-2028 berdasarkan SK DPP Forsiladi No. 024/SK-DPP/FORSILADI/VII/2023. Bertempat di Gedung Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Kamis (31/08/2023).

Turut dilantik Wakil Ketua 1 Dr. dr. H. Amirudin Rauf, Sp.Og., M.Si, Wakil Ketua 2 Dr. Ir. H. Rusdi Bachtiar Rioeh, S.Pi.,MPM.,MM, Sekretaris Dr. Nuraedah. S.Pd., M.Pd, Wakil Sekretaris Dr. A. Ardiansyah, SE., M.Pd, Bendahara Dr. Hendriana Sri Rejeki, S.Or., M.Pd., AIFO, Wakil Bendahara Dr. Muhammad Yasin, SE., MP, dan Dr. Safruddin, yang saat pelantikan sebagai Ketua Panitia pelantikan. Selain itu juga dibentuk ketua dan anggota masing-masing departemen.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Forsiladi ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta serah terima bendera Forsiladi dari Ketua Umum DPP kepada Ketua DPW Sulteng.

Ketua terpilih DPW Sulteng Dr. H. Mohamad Hidayat Lamakarate dalam sambutannya merasa sangat terhormat atas kepercayaan dari teman-teman yang telah memilihnya sebagai Ketua DPW Sulteng.

“Saya tidak pernah merasa lebih dari bapak ibu sekalian, namun karena ada kepercayaan dari bapak ibu untuk menjadi ketua, maka saya katakan insyaallah mudah-mudahan dengan petunjuk dan bimbing oleh Allah SWT. Saya menerima amanah ini dengan satu maksud dan tujuan yaitu bagaimana kita mengembangkan organisasi ini dalam rangka membantu pengembangan keilmuan di Sulawesi Tengah, “ kata Hidayat.

Menurutnya, Sulawesi Tengah mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Memiliki sumber daya manusia, ada begitu banyak cendekiawan bergelar doktor. “Insya Allah, melalui forum ini kita akan mencoba memetakan potensi sumber daya alam Sulawesi Tengah, di mana kita bisa terlibat untuk membantu memberikan pikiran-pikiran dan menyumbangkan semua kemampuan untuk mengembangkan setiap potensi yang di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

“Kita sadar betul, kalau semua potensi yang ada bisa dikembangkan, saya optimis Sulawesi Tengah akan menjadi daerah yang lebih maju dibanding daerah-daerah lain,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. Fahrudin D. Yambas, S.Sos, M.Si memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus DPW Forsiladi Sulteng periode 2023-2028 yang telah dilantik.

“Semoga dibawa kepemimpinan bapak Dr. Mohamad Hidayat Lamakarate, organisasi ini mampu meningkatkan eksistensi sebagai mitra pemerintah daerah dalam proses pembangunan karakter bangsa di Sulawesi Tengah,” serunya.

Beliau berharap kepada para pengurus yang baru dilantik kiranya menjaga marwah organisasi serta mampu membangun sistem keorganisasian

“Banyak hal yang harus dilengkapi dan diperbaiki serta disempurnakan. Perangkat organisasi yang hari ini telah dikukuhkan merupakan hasil dari proses panjang yang tentunya tidaklah mudah dan pastinya merupakan perwujudan dari komitmen bersama untuk terus membangun sistem keorganisasian secara bertahap dan berkesinambungan,” ujarnya.

Keberadaan Forsiladi merupakan wujud sebuah organisasi doktor yang independen dan profesional serta menjadi wadah kerjasama para doktor di seluruh Indonesia dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat bangsa dan negara khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Baru saja kita memperingati perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. dengan semangat perayaan kemerdekaan ini mari kita jadikan sebagai momentum untuk membangun karakter bangsa yang kuat dan kokoh sehingga dapat dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa sehingga bangsa Indonesia tidak terombang-ambing atau kehilangan arah di tengah derasnya arus globalisasi serta dapat menghadapi segala tantangan baik yang berasal dari dalam maupun yang berasal dari luar,” sebutnya,

Gubernur berharap organisasi Forsiladi dapat menjadi pionir dalam menumbuhkan karakter kepahlawanan dan semangat patriotisme kepada generasi muda khususnya di Sulawesi Tengah sebagai perwujudan gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dalam mengembangkan karakter kepahlawanan dan semangat patriotisme dalam era globalisasi.

Sebagai Ketua Panitia pelaksana pengukuhan pengurus Forsiladi Sulteng periode 2023-2028, Dr. Safruddin, dalam laporannya, mengatakan, kehadiran Forsiladi di Sulteng diharapkan dapat lebih memperkokoh dan memperkuat system kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mendukung program pembangunan wilayah.

Tujuan penyelenggaraan, mengukuhkan pengurus Forsiladi Sulteng periode 2023-2028, menyosialisasikan keberadaan forum para cendekia di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran forum ini, dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam proses pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah yang kita cintai ini, “ kata Dr. Safruddin.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulteng Hj. Wiwik Jumatul Rofiah, SH., MH., anggota Forkopimda, Walikota Palu (mewakili), Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, pimpinan universitas dan pejabat terkait lainnya.(mch)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!